Begini Tips Memilih Bank Digital Agar Transaksi Lebih Mudah, Aman dan Terpercaya

By | November 22, 2022

Dengan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang maju, kini memanjakan setiap kegiatan transaksi masyarakat untuk dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta kemudahan lainnya yang di peroleh. Termasuk di sektor perbankan. Mungkin kamu tidak asing lagi dengan istilah perbankan digital atau bank digital semacamnya.

Bank Digital sendiri merupakan model bisnis bank yang menyediakan atau menjalankan kegiatan usaha melalui saluran elektronik. Terutama bagian pada aplikasi mobile banking dengan keberadaan kantor fisik yang terbatas atau bahkan tanpa kantor fisik bank terdekat. Namun Secara umum bank digital cukup memiliki satu kantor yakni kantor pusat untuk menjalankan kegiatan usahanya secara keselurihan digital tersebut

Lahirnya Bank digital yang menawarkan banyak kemudahan akses untuk membuka rekening baru dan mengelola tabungan secara online tanpa kamu perlu beranjak dari rumah atau pergi ke suatu tempat. Selain itu juga dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa perlu datang ke kantor cabang bank yang se.akin banyak kita temui di sekitar kita.

Begini Tips Memilih Bank Digital Agar Transaksi Lebih Mudah, Aman dan Terpercaya

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran dan menggunakan bank digital sebagai sarana transaksi online lebih mudah dan praktis, ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa tips yang akan admin bagikan pada pembahasa di bawah ini. Jangan sampe salah pilih bank digital karena bila saja kamu salah memilih, maka data pribadi kamu bisa saja ada pada orang yang tidak bertanggung jawab dan akan rentan terkena resiko penipuan. Berikut ini beberapa tips memilih bank digitak yang aman.

1. Keamanan Transaksi

Pertama kamu perlu pastikan bank digital sudah menggunakan One Time Password (OTP) bahkan memanfaatkan fitur biometrik sehingga transaksi lebih aman dan terpercaya. Dan OTP tersebut jangan sampe tersebar, cukup rahasiakan hanya kamu yang mengetahuinya.

2. Biaya dan bunga 

Kemudian kamu perlu memperhatikan biaya administrasi dan transaksi serta suku bunga yang ditawarkan oleh bank digital yang kamu gunakan tersebut. Pilihkan layanan bank digital dengan biaya yang tidak memberatkan kantong kantong kamu yang cukup terbilang masih terjangkau rata-rata. Namun dengan suku bunga yang tentu menguntungkan kamu.

3. Pilihlah Produk dan layanan 

Nah, selanjutnya, pastikan bank digital kamu menyediakan semua produk yang kamu butuhkan untuk melakukan traksaksi yang di inginkan dan memiliki layanan lainnya yang memberikan kemudahan maupun keuntungan bagi penggunanya. 

4. Memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Yang paling penting kamu wajib mengetahui dan memastikan bank digital yang kamu gunakan sudah berizin di OJK untuk menjamin keamanan data dan sudah terpercaya jika bank digital tersebut aman untuk di gunakan setiap kegiatan transaksi yang kamu lakukan.

5. Notifikasi transaksi 

Dan berikutnya kamu perlu ingat jika kemunculan notifikasi juga sangat penting. Saat transaksi Pilihlah bank digital yang memberikan fitur notifikasi ke gawai kamu atas setiap transaksi yang kamu lakukan atau ada pemberitahuan kainnya yang masuk pada bank digital tersebut.

Nah selain itu carilah bank yang memberilan kemudahan akses transaksi. Sehingga dimanapun kita berada bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa ada gangguan atau terjadinya error.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat admin bagikan pada perjumpaan kali ini. Semoga ulasan yang di sampaikan tersebut dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *